download

Rabu, 13 Agustus 2008

Google Perkenalkan Layanan Musik di Cina

SHANGHAI - Google Inc baru-baru ini memperkenalkan layanan baru di Cina, yakni semacam mesin pencari file informasi atau file musik via Internet. Layanan ini memberi akses secara resmi kepada para pengguna untuk mengunduh musik-musik berlisensi secara gratis.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (13/8/2008), layanan ini diperkenalkan Google di saat dunia iklan menangguk hasil dari pengembangan musik di pasar melalui pembajakan. Sebelumnya, perusahaan yang mendominasi layanan pencari web di negeri itu ialah Baidu.com Inc.

Menurut pihak Google, layanan ini akan membolehkan pengguna melakukan pencarian terhadap puluhan ribu lagu Cina di Internet. Pencarian bisa ditempuh melalui penyanyi atau judul lagu di situs web, lalu bisa diunduh dari Top100.cn, sebuah situs web musik Cina yang didirikan oleh salah seorang atlet basket Yao Ming.

Layanan ini diharapkan dapat mengurangi peredaran file-file musik ataupun video tak berlisensi yang mencapai 99 persen dari total file multimedia digital di negara tersebut. Laporan itu dikeluarkan oleh The International Federation of the Phonographic Industry yang juga mengatakan hingga saat ini Cina merupakan negara dengan pasar Internet terbesar di dunia

Tidak ada komentar:

I hope dream come true

Semoga tiba datang dengan waktunya Ternyata doa yang selama ini kupanjatkan kepada Allah SWT ndak sia sia dengan datangnya kwitansi kecil it...