download

Senin, 13 Oktober 2008

Sakit Punggung Akibat Payudara Besar



Banyak wanita ingin mempunyai ukuran payudara yang besar. Selain terlihat lebih seksi, payudara besar akan membuat wanita lebih percaya diri. Namun ternyata, tidak selamanya memiliki payudara besar itu menyenangkan.

Penelitian oleh Dr Alex Clarke, psikolog klinis dari Rumah Sakit Royal Free di London, menunjukkan bahwa pemakaian bra yang tidak tepat oleh perempuan berpayudara besar, dapat menyebabkan sakit punggung, leher, dan pundak. Ini terjadi karena bra tidak mampu menyangga beban. Berat payudara terbeban pada pundak saja, tidak dibagi dengan dada.

Untuk membuktikan ini, klinik itu meminta puluhan perempuan untuk mengecek bra yang dipakainya. Yang mengejutkan, 100 persen perempuan yang sudah mengepas ternyata telah memakai ukuran yang salah.

Hingga kini, kira-kira ada 10.000 perempuan yang memilih melakukan operasi pengecilan payudara setiap tahun. Padahal, dengan memilih ukuran bra yang tepat, akan mengurangi kemungkinan operasi pengecilan payudara. Sebelum membeli bra, ukurlah lingkar dan cup bra.

Bagimana mengukur lingkar sebuah bra? Lingkarkan meteran mengelilingi dada, letakkan sedikit di bawah bra yg Anda kenakan. Tambahkan 12,5 cm, hasilnya adalah lingkar bra Anda.

Untuk menentukan ukuran cup, ukur dengan mengepas bra yang nyaman dan tanpa tambahan busa supaya ukuran yang didapatkan benar-benar tepat. Ukur sekitar bagian terpadat payudara Anda (jangan diketatkan mengukurnya). Kemudian kurangi hasil dari ukuran lingkar BH dengan ukuran cup tadi. Setiap 2,5 cm (1 inch) mewakili ukuran 1 cup (A). Misal, ukuran lingkar BH adalah 35 inch, ukuran cup 37 inch. Selisih 2 inch berarti sama dengan 2 cup (B).

dikutip dari suara merdeka

5 komentar:

Cebong Ipiet mengatakan...

waaaaaaaaaa begitukah?
untungnya sedang sedang saja ^_^
wekekekeke

Neng Keke mengatakan...

Kayaknya ini dibikin sama orang berpayudara kecil. Wakakakkakakaaaaaakkkkkkk... :))

Anonim mengatakan...

biar nggak bungkuk ato sakit punggung biar saya bantu megangin

Anonim mengatakan...

ha..ha tapi kalo besar kan lebih asyik tp jgn sampai kaya melon!!!

tukang colong mengatakan...

wuih ngomongin bra dan dada, pikiran jadi kemana-mana.
Berpikir korok mode: on!
salam kenal ya..
silahkan mampir ke blog ku.
hahahaha

I hope dream come true

Semoga tiba datang dengan waktunya Ternyata doa yang selama ini kupanjatkan kepada Allah SWT ndak sia sia dengan datangnya kwitansi kecil it...